OhayoOoo~~

see the world and feel how beautiful you are inside. . So, let's play !! *yeahhhh~

Jumat, 28 Oktober 2011

Pemandangan Gunung-gunung di Jawa Tengah dari Udara


 1312417828209839994

          Pada saat kita naik pesawat dari Jakarta ke Solo dan mengambil tempat duduk dekat jendela sebelah kanan, kalau pas udara cerah kita bisa menyaksikan pemandangan gunung-gunung di Jawa Tengah. Pada saat udara cerah, pilot sering mendekatkan pesawatnya ke gunung-gunung itu. Saya sangat menikmati pemadangan itu. Gunung-gunung yang terlihat mulai dari Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, kemudian Merbabu dan Merapi. Gunung Merapi bisa dibedakan dari  Gunung-gunung lainnya karena Gunung Merapi mengeluarkan asap.
Banyak daerah yang masih hijau di sepanjang rute pesawat ini. Foto pertama di atas memperlihatkan pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro. Kalau pesawat lebih dekat lagi, terlihat juga pemandangan dataran tinggi di daerah itu.

1312417961814022118

Pada saat Gunung Merapi meletus memang tidak bisa melihat cukup jelas karena resiko membahayakan abu vulkanik terhadap mesin jet pesawat. Pesawat dilarang terbang dalam jarak dekat ke gunung berapi yang sedang aktif. Untuk melihatnya, terpaksa harus dari darat dan dengan bantuan pembesaran lensa. Pada saat udara malam cerah, lelehan lava akan terlihat karena warnanya merah menyala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar