OhayoOoo~~

see the world and feel how beautiful you are inside. . So, let's play !! *yeahhhh~

Kamis, 27 Oktober 2011

Mencari restoran yang terjangkau dan halal di Kyoto


Kyoto adalah salah satu objek wisata favorit di Jepang, terkenal akan nilai historis bangunan dan budayanya serta keindahan alamnya. Tak heran, bila sekitar 50 juta turis baik lokal maupun internasional tiap tahunnya datang berwisata ke kota yang pernah menjadi ibu kota Jepang sebelum Tokyo.
Kyoto juga terkenal akan makanan tradisional jepang yang tidak hanya bernilai taste tinggi, namun juga artistik dari segi penyajiannya. Baru-baru ini, dalam micheline guide book, menempatkan kota Kyoto sebagai kota dengan restoran terbanyak berating 3 stars di dunia, dengan 7 restoran.
Kali ini saya tidak akan mengenalkan restoran berstar 3 di kyoto, karena biasanya tidak terjangkau oleh kantong2 mahasiswa , namun mencoba memperkenalkan restoran/tempat makan yang insya Allah halal, enak dan terjangkau di sekitar kota kyoto. Insya Allah berguna bagi rekan-rekan yang berniat berwisata ke Kyoto.
Wilayah Sanjo-Shijo Kawaramachi
Wilayah Sanjo-Shijo Kawaramachi adalah "Shinjuku"-nya Kyoto, dimana daerah ini menjadi pusat perbelanjaan dan fashion di kota Kyoto. Anda akan menemukan banyak mall besar, toko pakaian, souvenir, dan lain-lain. Kota ini menjadi salah satu tujuan wisata di Kyoto karena dekat juga dengan gion yang kalau anda beruntung bisa bertemu dengan maiko atau geisha.
1. Togaden, Restoran Tofu
Kyoto sangat terkenal akan tofu (tahu) sehingga begitu banyak restoran tofu di kyoto. Salah satu restaurant tofu yang saya rekomendasikan adalah togaden.
Restaurant ini menyajikan menu dengan berbahan dasar tofu dan sayuran, tanpa ada daging. Jadi insya Allah halal. Menu sendiri sangat variatif, saya sendiri heran dari tofu bisa menghasilkan banyak beragam jenis makan. Selain enak, harga relatifnya murah dan lokasinya yang praktis dan mudah dijangkau. Satu paket makanan berharga sekitar 800-1000 yen.
Bila anda bingung mau pesan apa pada restaurant ini, toufu karaagedon set bisa dijadikan pilihan. Harganya 800 yen. Alhamdulillah teman-teman yang saya ajak kesini, sangat senang dengan makanannya
Cara akses : bila dari Kyoto eki, bisa naik bis no 5, 17, atau 205 turun di sanjo halte. Stasiun terdekat : Shijo-kawaramachi (Hankyu line) atau Sanjo-keihan (keihan line).
2. Marugame Seimen, Restoran spesialis udon.
Marugame seimen adalah chain restoran jepang yang menyediakan makanan khusus udon (mie jepang yang tebal dan kenyal) dengan berbagai variasi. Jadi anda tidak bisa memesan soba di restoran ini.
Restoran ini sangat terkenal dengan udonnya, yang kenyal, yummy, dan fresh karena dibuat di depan counter. Selain enak, harganya sangat terjangkau. Anda bisa memesan udon mulai dari harga 250 yen! dan ada juga bisa menambahkan daun bawang dan rempah-rempah gorengan, gratis. Anda pun bisa menambahkan berbagai macam topping, dari tempura, telur, atau onigiri yang anda suka (dikenakan biaya tambahan).
Restoran ini terletak di Sanjo, cukup dekat dengan restoran togaden.
3. Restoran Hati-hati
Dari namanya, restoran ini seperti restoran Indonesia. Ya, restoran ini memang restoran indonesia yang pemilik dan kokinya adalah orang indonesia. Jadi bila anda kangen dengan masakan tanah air, restoran ini bisa menjadi pilihan anda.
Menu restoran ini sangat variatif, mulai dari bakso hingga pindang ikan cirebon. Karena kokinya didatangnya dari Indonesia, rasanya, sama dengan di tanah air, enak dan insya Allah halal. Namun sayang restoran ini hanya buka di malam hari dari jam 5-12 malam.
untuk lebih jelasnya, anda bisa mengunjungi situsnya : http://www.hati-hati.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar